Aneka Resep Masakan Indonesia, Sederhana, Sehari-hari Seperti Resep Masakan Ayam, Resep Makanan, Resep Kue, Resep Masakan Nusantara

Resep Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju - Gurih Manis rasa gula. Jika dilihat dari tampilannya, kue ini sudah pasti terlihat sangat manis karena seluruh bagian kuenya tertutup oleh butiran gula halus. Cara membuat kue putri salju sangatlah mudah untuk diikuti, dimana proses pembuatannya  tidak sampai memakan waktu 1 jam untuk setiap toplesnya. Penasaran kan? langsung saja simak.

Kue putri salju banyak ditemui bersama dengan kue nastar, kue saat momen-momen lebaran tiba. Kue ini disebut dengan putri salju bukan karena memakai bahan salju untuk pembuatannya, namun karena warna dominan putih gula yang menjadi ciri khas tampilan kue salju sehingga terlihat seperti ditaburi salju. Karena rasanya manis, sudah jelas kue ini menjadi favorit dari anak-anak saat berkunjung lebaran. Jadi tunggu apa lagi, dengan mengerti tentang resep kue putri salju, kita dapat menyenangkan anak-anak maupun tetangga / teman kita saat hari raya idul fitri.

Bahan yang dibutuhkan :


600 tepung sagu
150 gula halus
300 gram margarin
gula tabur secukupnya
300 gram kacang cincang sangrai dulu
2 butir telur
1/2 sendok teh garam


Cara membuat kue Putri Salju :


1.  Margarin, gula, telur dan garam dicampur dan kocok sampai menyatu dan rata
2. Masukkan seperti tepung sagu dan kacang lalu aduk merata
3. Adonan yang sudah jadi digiling sampai pipih. Lalu buatlah 1 teh adonan dan bentuk sesuai dengan keinginan, (bulan sabit / bulat) sampai semua adonan habis
4. Taruh adonan yang sudah dibentuk pada loyang yang sudah diberi margarin
5. Panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius selama 15 menit sampai matang
6. Siapkan pada wadah/ piring lalu beri gula tabur sehingga mirip salju

Bagaimana? sudah bisa cara membuat resep kue putri salju? Jangan lupa untuk menyediakan toples, karena kue ini salah satu jenis kue kering. Nantikan resep kue yang lainnya pada blog kami. Selamat membuat Resep Kue Putri Salju.

Related : Resep Kue Putri Salju