Aneka Resep Masakan Indonesia, Sederhana, Sehari-hari Seperti Resep Masakan Ayam, Resep Makanan, Resep Kue, Resep Masakan Nusantara

Resep dan Cara Membuat Kue Donat Empuk

Resep dan Cara Membuat Kue Donat Empuk - Masih pada resep kue, kali ini lintas resep akan memberikan resep Kue donat yang rasanya empuk dan enak. Donat yang sudah terkenal dengan rasanya yang enak sangat banyak di Indonesia, jika ingin cara membuat donat seperti itu, langsung saja simak artikel ini.

Donat adalah jenis kue basah, yang hanya dapat bertahan beberapa hari. Kebanyakan orang tentu sudah mengetahui bentuk dari kue ini, yakni bulat dan tengahnya berlubang seperti cincin. Donat diminati banyak orang karena dapat diberi variasi taburan / topping seperti gula halus dan berbagai macam selai diatasnya,

Donat menjadi kue favorit untuk cemilan bagi keluarga. Jika anda tertarik, silahkan simak Resep dan cara membuat kue donat empuk yang dapat memberikan anda inspirasi di rumah maupun untuk usaha menjual kue.

resep dan cara membuat kue donat
Cara Membuat Kue Donat

Persiapan bahan membuat kue donat

- Minyak untuk menggoreng
- 4 sendok makan margarin
- 600 gr tepung terigu
- 1/2 bungkus Ragi instan
- 3 telur ayam
- 3 sendok makan mentega
- 3 sendok teh garam
- 300 ml susu cair

Taburan:
- Gula yang dihaluskan / Meses

Cara membuat Kue Donat :

- Kocok ke 3 butir telur kedalam wadah sampai tercampur, dan masukkan tepung terigu, garam, gular pasir, susu, mentega dan aduk sampai merata.

- Aduk rata ragi dengan air. Kemudian masukkan kedalam wadah berisi adonan tadi. Uleni sampai lembut / kalis.

- Setelah menjadi kalis, yang kita lakukan adalah dan masukkan tutup pada sebuah wadah kira-kira 20-25 menit. Adonan akan terlihat mengembang menyimpannya pada wadah tertutup selama 30-50 menit. Adonan akan mengembang beberapa kali lipat.

- Ambilah 30 gram adonan untuk dijadikan sebuah donat. Ukur dengan timbangan jika perlu

- Gunakan tangan kita untuk membentuk adonan seperti bola namun cenderung agak pipih. Lalu lubangi bagian tengah tepung tadi. Jika menggunakan cetakan donat, akan lebih praktis.

- Lakukan mencetak bentuk donat sampai adonan habis, tunggulah sekitar 20 menit agar bulatan donat tadi mengembang

- Saatnya menggoreng, panaskan minyak (pakai minyak dengan porsi yang banyak agar matang merata) pada wajan, cukup gunakan api kecil. Goreng cetakan adonan bulat tadi satu persatu sampai habis
- Tiriskan pada wadah yang besar

- Satu persatu donat, kita taburi gula halus, maupun diberi margarin untuk pelengkap meses

Itulah Resep dan Cara Membuat Kue Donat Empuk yang bisa dipelajari di rumah. Jika berminat membuat jenis kue lainnya, silahkan klik tag resep kue pada blog ini.

Related : Resep dan Cara Membuat Kue Donat Empuk