Aneka Resep Masakan Indonesia, Sederhana, Sehari-hari Seperti Resep Masakan Ayam, Resep Makanan, Resep Kue, Resep Masakan Nusantara

Resep Ayam Goreng Mentega Sajian Lezatku

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memasak ayam, dan salah satunya ialah Resep Ayam Goreng Mentega. Masakan yang satu ini memiliki rasa yang lebih lezat. Bumbu yang digunakan pun cukup beragam. Tak heran jika banyak orang yang sangat mencintai masakan tradisional yang satu ini.

Ayam Goreng Mentega juga biasa disajikan sebagai menu makan rumahan. Mungkin tak banyak orang yang tahu bagaimana cara memasak olahan ayam yang satu ini. Untuk itu kami akan memberikan Resep Ayam Goreng Mentega.

Bahan yang kita gunakan :
- Ayam 1 ekor, dipotong beberapa bagian
- Bawang putih 2 siung (diparut lebih dulu)
- Bawang merah di cincang lebih dulu 4 siung
- Garam 1 sdt (jika kurang bisa ditambah)
- Merica bubuk 1 sdt
- Mentega kurang lebih sekitar 75 gram
- Bawang Bombay yang sudah di cincang 50 gram
- Minyak goreng
- Jahe 2 cm kita cincang juga
- Kecap asin serta kecap manis cukup 1 sdm saja
- Daun bawang 2 batang kita potong-potong kurang lebih berkisar 2 cm
- Jeruk limau 2 buah masing-masing kita belah menjadi 2

Cara mengolah Ayam Goreng Mentega :
- Cara pertama yang kita lakukan ialah cuci terlebih dahulu ayam yang sudah kita potong-potong hingga bersih. Setelah itu baru kita lumuri dengan merica, bawang putih, serta garam hingga merata. Kita diamkan selama kurang lebih 1 jam agar bumbunya meresap.
- Siapkan minyak goreng dengan api sedang. Lalu kemudian kita goreng potongan ayam yang sudah kita siapkan sebelumnya hingga matang sampai warnanya mulai keemasan. Lalu kita tiriskan.
- Langkah berikutnya kita panaskan mentega sampai meleleh baru kemudian kita tumis bawang Bombay, jahe, serta bawang putih sampai aroma dari semua bahan terasa.
- Masukkan ayam, kecap manis, kecap asin serta merica. Diamkan sambil kita aduk-aduk agar bumbunya meresap.
- Setelah itu kita masukkan daun bawang, tunggu hingga layu baru kita angkat.
- Terakhir kita peras jeruk limau diatas ayam yang sudah matang.

Cara penyajian ayam goreng mentega ini kami sarankan agar disajikan selagi masih hangat. Jangan lupa kita tambahkan nasi serta sambal plus lalapan agar menambah nafsu makan kita. Selamat menobanya.

Related : Resep Ayam Goreng Mentega Sajian Lezatku