Aneka Resep Masakan Indonesia, Sederhana, Sehari-hari Seperti Resep Masakan Ayam, Resep Makanan, Resep Kue, Resep Masakan Nusantara

Resep Cara Membuat Kue Lapis Pelangi Cantik

Resep Cara Membuat Kue Lapis Pelangi Cantik
Resep Cara Membuat Kue Lapis Pelangi Cantik - Kue lapis merupakan salah satu jenis aneka kue basah. Salah satu kue yang sudah sangat akrab di lidah masyarakat ini rasanya lembut dan manis jika dimakan. Silahkan simak uraian mengenai kue lapis berikut.


Bentuk kotak persegi panjang, dengan warna yang berbeda secara bergantian disetiap tumpukannya menjadi ciri khas dari kue lapis. Selain rasanya yang enak, kue lapis juga mengandung berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan seperti protein nabati, mineral, vitamin dan gizi yang lainnya. Hal itu semua terkandung dalam bahan utama dari kue lapis yakni tepung beras. Kue ini sangat pas diberikan untuk anak anda yang sedang mengalami masa pertumbuhan. Kita tidak perlu membeli kue lapis dengan pergi ke pasar karena kami akan membeberkan rahasia cara membuat kue lapis. Tidak tanggung-tanggung, kami juga memberikan variasi tingkat tinggi yakni dengan resep kue lapis pelangi.

Info:

Persiapan: 10 menit ; Memasak: 40 menit ; Porsi: 20 buah

Berikut Resep Cara Membuat Kue Lapis Pelangi Cantik ala lintas resep:

Bahan yang di perlukan
800 ml santan kental
3 lembar daun pandan diikat
300 gram gula pasir
1 sendok teh garam
2 sendok makan mentega
150 gram tepung kanji
300 gram tepung beras
Pewarna makanan 7 warna pelangi merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu secukupnya


Cara Membuat Kue Lapis Pelangi Cantik :


1. Rebus santan kental bersama dengan daun pandan, gula pasir dan garam. Ratakan dengan cara diaduk sampai mendidih. Setelah diangkat, lalu saring.

2. Rebusan santan yang telah disaring lalu dipanaskan kembali lalu tambahkan gula pasir dan mentega. Aduk sampai gula terlarut dang tiriskan.

3. Campur tepung beras dan kanji dan aduk hingga merata. Tuangkan santan tadi secara perlahan sampai habis hingga membentuk adonan kue lapis.
4. Bagi adonan menjadi 7 bagian (karena pelangi berwarna 7)
5. Teteskan ke 7 pewarna makanan ke masing-masing adonan ang sudah dibagi tadi. Aduk sampai rata.
6. Panaskan loyang segi empat dengan tambahan sedikit margarin, tuangkan adonan berurutan mulai dari merah selama 10 menit dan angkat, lalu jingga 10 menit dan angkataa begitu pula warna kuning, hijau, biru, nila dan ungu masing-masing 10 menit
7. Kukus lagi lapis kue lapis pelangi selama 20-30 menit. Angkat dan potong sesuai selera.

Resep cara membuat kue lapis pelangi cantik memang cukup rumit bila dibandingkan buat kue lapis yang biasanya. Namun, selain uniknya warna pelangi yang cantik, kita sudah bisa membuat inovasi kue lapis sehingga dapat menarik minat masyarakat jika kita menjualnya.

Related : Resep Cara Membuat Kue Lapis Pelangi Cantik