Aneka Resep Masakan Indonesia, Sederhana, Sehari-hari Seperti Resep Masakan Ayam, Resep Makanan, Resep Kue, Resep Masakan Nusantara

Resep Kue Lumpur Kentang Empuk Seperti Puding


Resep Kue Lumpur -  Kentang Empuk Seperti Puding ini merupakan jenis kue basah yang cukup populer di kalangan masyarakat indonesia. Jajanan yang berbahan dasar tepung dan kentang ini menjadi salah satu jajanan tradisional. Simak lebih lanjut tentang informasi resep kue lumpur.

Menikmati rasa kue lumpur kentang empuk seperti puding cukup gampang. Jika anda pergi ke pasar tradisional, anda bisa menemukan kue ini diantara jajanan kue basah maupun kue kering yang dijual. Cukup dengan mengeluarkan uang Rp. 1000 - 2000, kita sudah bisa menikmati kelezatan kue ini.

Salah satu variasi dalam membuat kue lumpur kentang adalah memberinya topping / hiasan kismis. Inilah yang akan dibagikan lintasresep kali ini, yakni  tips resep cara membuat kue kentang. Tidak sabar ingin membuatnya? silahkan langsung simak cara dibawah ini.

Bahan yang dibutuhkan :
500 gram tepung terigu
¼ kg kentang yang sudah dikukus dan dihaluskan
¼ kg mentega cair
840 ml santan cair
½ sendok teh vanili
½ sendok teh garam
½ kg gula pasir
kismis secukupnya
4 btr telur ayam
1 buah kelapa muda, diambil semua dagingnya

Cara buat kue Lumpur Kentang Empuk Seperti Puding :
1. Siapkan tempat untuk mengocok telur dan tambahkan vanili dan gula sampai merata dalam 10 menit
2. Kentang yang sudah dikukus dan dihaluskan dimasukkan pada adonan telur tadi, aduk sampai rata. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung terigu sambil diaduk
3. Masukkan margarin / mentega, santan dan garam dan aduk
4. Siapkan cetakan untuk kue lumpur, oles dengan mentega dan panaskan
5. Tuang adonan sampai habis, tunggu selama 1-2 menit.
6. Terakhir, masukkan kelapa muda dan kismis pada atas kue lumpur yang masih setengah matang dan panggang kembali selama 2-3 menit sampai matang.
7. Ambil piring, dan sajikan

Untuk menghasilkan Resep Kue Lumpur Kentang Empuk Seperti Puding, anda harus menyaring adonan sebelum dimasukkan ke cetakan. Selamat membuat kue lumpur. Silahkan kunjungi resep kue basah lainnya pada website kami.

Related : Resep Kue Lumpur Kentang Empuk Seperti Puding