Aneka Resep Masakan Indonesia, Sederhana, Sehari-hari Seperti Resep Masakan Ayam, Resep Makanan, Resep Kue, Resep Masakan Nusantara

Resep Rainbow Cake Strawbery Istimewa

Rainbow Cake, benar-benar telah mendapatkan tempat dihati para penggemar kue di Indonesia pada khususnya. Penampilannya yang menawan dan menggugah selera dengan warna-warni pelangi tidak akan mampu tiap lidah untuk menolaknya. Ternyata membuat rainbow cake tidak susah lho, hanya saja prosesnya panjang seperti kereta. Tapi dengan ketelitian dan kreatifitas anda, pasti anda dengan mudah bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini kami akan berikan Resep Rainbow Cake Strawberry yang bisa anda praktekan dirumah untuk memenuhi hasrat anda menyantap kue yang istimewa itu. Simak baik-baik ya.

1. Bahan Rainbow Cake Strawbery Terigu 700 gram, gula 700 gram, telur 7 butir, margarine 200 gram, backing powder 1 sdm, esense/pewarna warna pelangi secukupnya, whipped cream, taburan warna-warni dan tentunya buah strawberry segar atau bisa juga menggunakan buah kaleng.

2. Alat-alat
- Mangkok (minimal 7 buah)
- Mixer
- Oven
- Loyang ( 7 buah)
- Spatula untuk mengoleskan/meratakan whipped cream.

3. Cara membuat :
- Kocok telur, margarine dan gula dengan mixer kecepatan tinggi.
- Masukan secara perlahan-lahan terigu dan backing powder sambil terus diaduk dengan mixer kekuatan sedang.
- Bagi adonan menjadi tujuh bagian sesuai jumlah warna pelangi (merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu). Atau sesuai selera anda.
- Masing-masing bagian diberi esense/pewarna yang berbeda.
- Siapkan loyang 7 buah loyang yang sudah diberi lapisan kertas panggang. Olesi dengan margarine agar kue matang mudah saat diangkat.
- Panggang dalam oven adonan warna pertama sampai matang. Lakukan hal yang sama pada setiap warna adonan.
- Angkat dan dinginkan.
- Untuk finishingnya, tumpuk ke tujuh lapisan warna dengan memberikan sekat whipped cream pada tiap lapisan warna kue.
- Lapisi seluruh permukaan rainbow cake dengan whipped cream dan beri taburan warna-warni diatasnya. Rainbow cake siap dihidangkan.
- Lalu kemudian kita beri sedikit taburan warna-warni di bagian atasnya baru kita hias dengan buah strawberry segar atau kaleng.

Mudah bukan? Jika Anda tertarik, silahkan mencoba membuat Rainbow Cake di rumah.

Related : Resep Rainbow Cake Strawbery Istimewa