Aneka Resep Masakan Indonesia, Sederhana, Sehari-hari Seperti Resep Masakan Ayam, Resep Makanan, Resep Kue, Resep Masakan Nusantara

Resep Masakan Kaldu Ayam

Resep Masakan Kaldu Ayam ,- Kaldu merupakan air hasil rebusan dari daging. Baik berupa daging ayam maupun daging sapi. Dan kali ini saya akan membagikan cara membuat kaldu ayam sendiri. Jangan khawatir, Membuat kaldu ayam itu mudah kok. Kaldu ayam yang dibuat sendiri lebih sehat karena bebas dari bahan pengawet dan penyedap rasa dibandingkan dengan menggunakan kaldu instan. Jika ingin menghasilkan kaldu ayam yang sehat dan lezat sebisa mungkin gunakan daging ayam kampung (karena rasanya benar-benar beda). Dan pada bagian ceker, sayap ayam, leher ayam, dan tulang ayam untuk membuat kaldu. Karena bagiian itu paling banyak sumsumnya.



Kuah kaldu Paha Ayam berfungsi untuk melancarkan B.A.B anak dari usia dini 4bln-5thn.Serta menambah kualitas makan anak kecil dan perut kembung dan memperkuat tulang si anak yang dalam tahap belajar berjalan.
Yukkk langusng saja kita intip cara pembuatan kaldu ayam..

Bumbu Kaldu Ayam :
- Bawang putih
- Jahe
- Daun bawang. Secukupnya.

Cara pembuatan:
- siapkan air untuk merebus, masukkan semua bahan dan rebus sampai warnanya berubah.
- Agar lebih nikmat, angkat tulang dan ceker. Kemudian memarkan sampai retak dan sumsumnya keluar. Rebus lagi selama 30 menit.
- Matikan api kemudian saring kaldu. Yummy.. kaldu ayam buatan sendiri siap digunakan.

Tips:
Kalau betul cara memasaknya, seharusnya kaldu tidak berbau amis. Jika berbau amis, bisa ditambahkan bahan-bahan lain seperti daun bawang, daun seledri, atau kulit wortel, kentang, bawang bombay saat membuat kaldu.

Related : Resep Masakan Kaldu Ayam