Aneka Resep Masakan Indonesia, Sederhana, Sehari-hari Seperti Resep Masakan Ayam, Resep Makanan, Resep Kue, Resep Masakan Nusantara

Resep Masakan Lasagna Vegetarian yang Lezat



Resep Masakan Lasagna Vegetarian yang Lezat – Umumnya, masakan khas daratan Eropa yang satu ini dihidangkan dengan campuran daging. Lasagna, masakan Eropa Selatan ini biasa dikonsumsi disaat musim dingin karena hangat dan lezat. Kali ini, Lasagna akan kami sajikan bagi anda yang vegetarian. Banyak yang mengira bahwa vegetarian susah untuk menemukan masakan yang enak. Nah, disinilah anda menemukan jawaban yang tepat. Bagaimana Resep Masakan Lasagna Vegetarian yang Lezat dan cara membuatnya? Berikut langkah-langkahnya.

Bahan
150 gr lasagna kering, rebus sampai matang, tiriskan
2 siung bawang putih
2 sendok makan minyak zaitun
5 buah jamur kancing, dicincang
150 gr bayam, petik daunnya saja, dicincang
3 sendok makan keju parmesan diparut
Garam dan merica bubuk secukupnya
Saus putih
1 sendok makan tepung terigu
2 sendok makan minyak zaitun
450 ml susu
Garam dan merica bubuk secukupnya
¼ sendok teh pala bubuk
Cara membuat
1.      Panaskan minyak, tumislah bayam, jamur, garam, bawang putih dan merica bubuk sampai bayam menjadi layu, lalu angkat
2.      Saus putih: Panaskan minyak, masukkan tepung terigu, aduk merata. Tuangkan susu, aduk sampai mengental, masukkan pala, garam dan merica bubuk, kemudian angkat.
3.      Susun 2 lembar Lasagna di dasar pinggan yang tahan panas, tuangkan 1/3 saus putih, ratakan.
4.      Letakkan diatasnya ½ tumisan bayam, taburi 1 sdm keju. Tutup atasnya dengan 2 lembar Lasagna. Lakukanlah proses melapis seperti diatas.
5.      Tutup bagian atas dengan 2 lemar Lasagna dan sisa saus putih. Taburi keju, pangganglah dalam oven yang panas selama kurang lebih 30 menit. Angkat, hidangkan selagi hangat.

Nah, begitulah Resep Masakan Lasagna Vegetarian yang Lezat. Sangat mudah bukan? Anda bisa berinovasi dengan bahan inti yang lain. Jangan lupa ikuti terus resep-resep masakan kami yang tak kalah sedap dan lezat. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Related : Resep Masakan Lasagna Vegetarian yang Lezat