Aneka Resep Masakan Indonesia, Sederhana, Sehari-hari Seperti Resep Masakan Ayam, Resep Makanan, Resep Kue, Resep Masakan Nusantara

Resep Masakan Kentang Panggang

Resep Masakan Kentang Panggang,- tidak bisa disangkal, banyak anak yang membawa pulang kembali bekal yang dibawakan oleh orang tuanya. Bekal yang tidak enak, bekal yang itu itu saja, dan bekal yang terlalu biasa tentu memmbuat anak menjadi malas untuk menyantapnya. Sajian bekal yang variatif. Bahan dasarnya bisa jadi sama. Misanya, roti, nasi atau pasta. Tetapi coba buat dalam ragam olahan yang lezat dan menarik. Berikut ini saya akan mencoa bekreasi dengan nugget buatan sendiri namun tidak melupakan nilai gizi yang dikandungnya. Berikut cara membuat:


Resep Masakan Kentang Panggang,
Bahan :

- 4 buah kentang dipotong kotak 1x1 cm
- 2 siung bawang putih, dicincang halus
- 200 gr ayam giling
- ½ sdm tepung terigu
- 300 ml susu cair
- 1 ¾ sdt garam
- ⅛ sdt merica bubuk
- ½ sdt pala bubuk
- 3 butir telur
- 100 gr keju, di parut
- 2 sdm minyak untuk menumis

Cara membuat kentang panggang :


  1. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan ayam giling. Aduk sampai berubah warna. Masukkan tepung. Aduk sampai berbutir. Masukkan susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk sampai licin. Bubuhi garam, merica bubuk, dan pala bubuk. Aduk rata. Masukkan kentang. Aduk sampai meletup-letup. Biarkan dingin.
  2.  Kocok lepas telur. Masukkan kedalam kentang. Aduk rata. Masukkan ke dalam cup alumunium. Taburkan keju. Letakan cup alumunium didalam loyang yang berisi air.
  3. Oven dengan api bawah suhu 180° celcius 60 menit sampai matang .


demikian resep yang saya bagikan pada hari iin, selamat mencoba:)

Related : Resep Masakan Kentang Panggang